Pelaksanaan Orientasi Tugas di BPN RI

Kapan ya, saya dipanggil ke BPN RI, kok saya gak dipanggil panggil padahal kmrn sudah lulus tes dan udah lama pemberkasannya…
Mungkin pertanyaan ini banyak diajukan oleh CPNS yang diterima diinstansi pertanahan ini, saya mencoba berbagi pengalaman knapa ana lama dipanggil.
jawabannya satu Orientasi Tugas.

Orientasi tugas adalah pembinaan sdm yang dibuat oleh pimpinan tertinggi di BPN RI bpk Joyo Winoto, berupa pengenalan satuan kerja (unit eselon 2) yang ada di BPN RI. pengenalan ini dimulai pada tahun 2007.
prosesnya adalah perputaran Kerja disetiap unit, unit eselon 2 yang ada dikantor pusat ada 28 direktorat di pelajari TCK, TUPOKSI, dan Peraturan yang menjadi landasan kerja sehingga CPNS yang telah melakukan orientasi tugas diharapkan mempunyai bekal untuk penempatan nantinya.
Jadi waktu yang ibutuhkan untuk orientasi ini adalah satu unit kerja 2 minggu maka 2minggu X 28 unit jadi hampir setahun waktu yang dibutuhkan, tentunya ini berdampak pada agak terlambatnya pemanggilan CPNS untuk tahun berikutnya, sekitar 5 bulan dr pemberkasan yang telah dilakukan.
Jadi ini waktu yang lumayan lama, selama orientasi peserta memakai seragam hitam putih, mungkin untuk memudakan pengawasan kali ya? :)

Jadi mudah-mudahan tulisan ini dapat menjawab pertanyaan CPNS golongan III yang sudah lulus tes tapi belum dipanggil, jangan panik ya… :)
KEEP SPIRIT, WE ARE BIG FAMILY… (pinjam yel-yelnya yah…)

Iklan
Perihal

omtanah.com adalah situs pribadi yang berisikan informasi untuk media pembelajaran dan memberikan gambaran umum terhadap permasalahan pertanahan yang sering dihadapi. Lihat tulisan selengkapnya Daftar Isi.

Ditulis dalam Berita Pertanahan
6 comments on “Pelaksanaan Orientasi Tugas di BPN RI
  1. sarmanpsagala berkata:

    dikantor ketiga kantor itu pasti dapat, tapi paling lama orientasi di Sisingamangaraja..

  2. Ardi berkata:

    salam. saya mau tanya, apakah orientasinya itu selalu ditempatkan di kantor pusat JL Sisingamaraja?atau bisa ditempatkan di JL Agus salim (Bidang Pengaturan dan Penataan Pertanahan) atau di JL Kuningan Barat (Bidang Survei, Pengukuran dan Pemetaan)?..trims infonya,ini untuk pertimbangan lokasi kos yang strategis.

  3. sarmanpsagala berkata:

    kalo dipanglima polim 1000000 keatas biasanya relatif mahal. yang murah di daerah Blok A dan Radio Dalam 600rb, kalo untuk daerah Hangjebat harganya standar (dari rendah 300rb sampai tinggi 1juta keatas) kalo setiabudi sama kayak hangjebat..

  4. Adhitya berkata:

    thanks ya.oh ya per bulannya berapaan sih?apa ajah yg mesti dipersiapkan

  5. sarmanpsagala berkata:

    Untuk kos-an yg dekat ada di hang jebat, panglimapolim, setiabudi, blok a, radiodalam…

  6. Adhitya berkata:

    Salam kenal.saya adhitya mau tanya2 boleh khan?kalo cari koz2an yag dkt dg bpn kira2 dmna ya,soalnya tgl 5 mei dah mulai orientasi tugas.atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih

Terimakasih atas komentarnya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: